Latest Event Updates

ぱるる誕生日の手紙 [Paruru Tanjoubi no Tegami]

Posted on

Ohayoou Minna :’3 ini adalah terjemahan surat dari mama Paruru untuk Paruru yg berulang tahun. Terima Kasih untuk Paruru Fans INA

 

Untuk Haa-chan

 

Selamat ulang tahun yang ke 20
Ini pertama kalinya mama menulis surat untukmu kan? Sejak kamu lahir, waktu 20 tahun berlalu begitu cepat.
Saat menulis surat ini aku teringat berbagai macam hal. Saat kamu lahir kau sangat kecil, aku sangat khawatir. Kamu makan sangat sedikit, aku masih ingat saat kamu kelas 5, kamu menghabiskan 1 hamburger utuh untuk pertama kalinya.
Kamu sangat bergantung padaku, saat kamu tidak melihatku kamu mulai menangis sekeras-kerasnya. Aku selalu menggendongmu di punggungku selama melakukan pekerjaan rumah.
Sejak taman kanak-kanak sampai kelas 4, saat pagi menjelang kamu mulai menangis. Setiap Pagi kita jalan bersama sampai stasiun kereta mengantarkanmu menuju sekolah. Haa-chan itu, hampir tidak ada waktu istirahat, mengeluarkan segala tenagamu di kegiatan sekolah.
Memasuki sekolah tingkat atas, saat aku dengar bahwa kamu ingin mengikuti audisi generasi ke-9 AKB48, sejujurnya aku berpikir kamu tidak akan diterima. Tapi aku tidak memikirkan hasilnya, melainkan aku merasa senang karna rasa ambisimu yang ingin menantang sesuatu.
Gadis yang tidak akan mau menaiki kereta sendirian ini mengatakan: “Mama, aku bisa pergi ke tempat audisi sendiri”, Aku berfikir “Apa dia serius”. Tetapi disaat yang sama mama merasa cemas. Aku tidak dapat melakukan apa-apa, hanya bisa menunggu telepon darimu.
Seiring berjalannya waktu setelah kamu diterima sebagai ‘Kenkyuusei’, banyak hal yang terjadi. Untuk Haa-chan, yang sebelumnya tidak punya pengalaman dengan menari. Itu bukan pemberian sehngga kamu bisa mengikuti segala latihan. Mama menyaksikanmu berjuang untuk menari, menyaksikan dari dekat.
Sekolah di pagi hari, latihan dan pertunjukan theater di sore hari. Kamu berlatih menari juga kan? Sesekali kakimu terkilir. Saat-saat itu aku tidak tahu apa yang harus lakukan untukmu, atau apa yang harus aku katakan padamu.
Orang-orang di sekitarmu juga berpikir bahwa tidak mungkin kamu dapat melanjutkan sekolahmu. Tetapi Haa-chan melakukan yang terbaik dan kamu lulus kan?
Tapi kamu tidak boleh lupa, bahwa kamu dapat melakukan ini berkat dorongan semangat dari fans, dan berkat kerjasama dari guru, member, dan staff.
Terakhir, mama ingin berterima-kasih padamu untuk telah lahir menjadi anakku. Selama membesarkanmu aku mengalami banyak pengalaman yang berbeda.
Haa-chan, yang sekarang berusia 20 tahun, sudah sepenuhnya dapat dipisahkan dari mama, dimana hal itu membuatku sedikit merasa kesepian.
Sekali-sekali, tolong tunjukan ‘Kami-Taiou’ mu ya.
 
Dari Mama
 
 
By: Paruru Fans INA
 
English Translation By ‘Oscarwilde48’
Indonesian Translation By ‘Paruru Fans INA’

Download Single JKT48 – Manatsu No Sounds Good

Posted on

Siang 🙂 Admin update nih. sekarang admin mau bagi-bagi download untuk single terbaru JKT48 yaitu Manatsu No Sounds Good. Okeh pertama tama ini cover singlenya 

Dan ini link downloadnya

[MEDIA FIRE]

Teletubies

Video Posted on

Nostalgia nih. yuk liat teletubies. berpelukaaannn {} 😀

48 Discography

Posted on

Logosv3-sm

Yang ingin lebih tau banyak atau mengenal sosok 48  Family, nih gw kasih link untuk downloadnya disini

password : cari tau disini

credit to : FYP-Kun.blogspot.com

 

 

Arti Manusiacikiti?

Posted on Updated on

Ya ini adalah pertama kali aku menulis di blogku ini, bukan menulis sih tapi mengetik lebih tepatnya. Karena sekarang tengah malam mungkin coretanku ini agak gajelas, maklum lah lagi enak”nya tidur malah nulis blog. “Kurang kerjaan banget caan”.

Mulai masuk topik aja dah. Ini seperti judulnya yaitu manusiacikiti. Pasti pada kepo nih tentang cikiti. “sotau lu can”. Udah keliatan dari kuku gw 😀 Yaudah gw beritau deh, tapi jgn lupa bayar. Yak, manusiacikiti adalah kata karangan dari temen gw, lebih tepatnya para2 alien yang nyasar di kelas XI IPA 5. Gw bilang alien kenapa? Ya karena wajahnya ga jauh2 ama kebun binatang sih. 😀 eh kok kebun binatang? Bomaat. 😛 ya alien itu datang dari planet gatau namanya trus nyasar di kebun binatang. Karena munkin mereka beradaptasi terhadap lingkungan dulu. Maka dari itu dia kayak pintunya kebun binatang 😀

Eh gw letrek yah :v  oke – oke. Kembali ke topik awal. Manusiacikiti itu berasal dari 2 kata yang disatukan. Kata pertama yaitu Manusia. Arti dari kata manusia adalah Mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, kenapa sempurna? Karena bisa bicara. Ciptaan Tuhan yang lain tidak dapat bicara, makanya manusia itu mahluk sempurna. “Gw kok malah ceramah yah?” wkwk. Intinya gw jelasin ke lu pade, mungkin blog ini yang liat bukan hanya bangsa manusia tapi ada alien yang mengintip juga 😀 “Ada alien, tembak spogebob” malah nyambung ke Patrick. Hadeeh. 😀

Kata yang kedua yaitu cikiti. Cikiti itu adalah kata penyelewengan sebenarnya berasal dari bahasa Inggris yaitu JeKeTi. “Kok bisa ganti Cikiti can?” Gini sejarahnya, simak baik baik ya adik adik, duduk yang bagus dan ingat, kalo ada hal yg penting dicatat ya, biar ulangan ndak nyontoh. 😀

Sejarah kata cikiti yaitu pada awal masuk kelas XI IPA 5. Ya, kelas yang dihuni para alien yang sebelumnya sudah kujelasin. Saya adalah penggemar Idol Grup yaitu JKT48. Nah kalau menyebut JKT kan JeKeTi (dalam b.inggris) bisa bahasa Inggris kagak? Gw penggemar JeKeTi bersama dengan temen sekelas gw tapi dia beda jenis. Gw manusia, dia hewan. “Lho kok? Kok Lho?” Yap, dia itu adalah seekor Banteng yang dinamai ….. Sebenarnye gw gak mau sebut merek nih karena takut nanti kenak tuduhan, karena tuduhan nama baik itu bisa kena pasal berlapis lhoo. Lapis kaya kue lapis itu lo 😀 Hebat yah JeKeTi, bisa ada fans hewan :v

Oke balik lagi ke awal, gw sama banteng tu kalo dikelas selalu mempromosikan JeKeTi, maka dari itu para alien pun pada tertarik dengan smash.” Ih kok smash can?
Eh salah gomennasai 😀 pada tertarik sama JeKeTi maksudnyaaa. Paham sendiri kan. Yak, akhirnya para alien bertanya padaku, ya gw jelasin dah tentang JeKaTe. Ceritanya ni gw jadi dewa o:) Dan ternyata para alien pun tertarik, horee, fans JeKeTi nambah. 😀 Lambat laun semua alien ceritanya nih suka JeKeTi semua.

“trus hubungannya ama cikiti apa can?” Oh ya lupa gw 😀 ceritanya ni ada 2 alien yang cara ngomongnya aneh, dia itu adalah alien dari kebun binatang gkb. “Mana itu can?” cari aja di daerah puncak. 😀 Alien itu adalah pacar dari Alien satunya lagi yg bernama …. Sebut saja boncel. Paham dewe kan? 😀 Dan alien satu lagi biasa disebut donat. “kok donat can?” ya karena dia suka makan ban jadi kayak donat 😀 Alien itu gak bisa bilang Je sama Ke jadi kalo bilang itu Ci sama Ki aneh kan? Ya itulah bangsa Alien. Jadi menyebutnya itu Cikiti bukan JeKeTi. Nah gw terispirasi dari 2 orang itu untuk menamai blog ini 😀 makasi alien.

Kesimpulan nii, karna gw uda ngantuk berat dan besok uts B.Jepang 😦 Oke jadi Manusiacikiti adalah Manusia dimana orang itu penggemar dari cikiti atau JeKeTi48, Idol Grup bukan Girlband, ingat. Udah tau kan? Yaudah cukup sekian.

“Tugas dari bu Zuna adalah menceritakan kembali cerita ini menggunakan bahasamu sendiri.” Eeeh kok ada bu Zuna segala? Gak ada ini cuma fiktif belaka :v “bu Zuna itu sapa can?” Bu Zuna itu adalah guru para alien2 ini. “ingat bukan Zuna Deluxe loh dan juga bukan cep Zuna.”

Kok malah nyambung bu Zuna. Wkwk. Oke cukup sekian apabila ada kritik/saran atau ingin cerita ini ada lanjutan silahkan post di comment.

Ini cuma cerita fiktif belaka, kesamaan nama tokoh dan kejadian itu hanya kebetulan. Ingat itu Subur. images

This is My Background

Image Posted on Updated on

This is My Background

Ingin download? klik aja link ini 🙂